itsme.id- Siapa yang tidak kenal ustad sekaligus pemilik perusahaan PT. Veritra Sentosa Intrnasional atau biasa yang di sebut “PayTren”. Jenis usaha dan Pekerja Perusahaan memasarkan penggunaan Aplikasi/Software/Perangkat Lunak/ Teknologi dengan konsep jejaring. Belum lama ini ustad sekaligus Bisnisman dituduh melakukan dugaan penipuan pada investasi yang dikelolanya. Bahkan, laporan serupa terjadi  di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini semua laporan masih dalam proses pihak kepolisian, namun terdengar kabar bahwa Yusuf Mansur sempat menawarkan penyelsaian secara kekeluargaan dan terlapor siap mengembalikan semua dana investasi yang diterima dari korban. Kita harus paham bahwa dalam jenis investasi apapun pasti tidak selamanya mulus, tergantung si pengelolah investasi. Beruntung jika kerugian yang di akibatkan oleh ketidaksengajaan dan semua kerugian tergantikan.

Dari kasus ini kita  bisa mengambil pelajaran bahwa jangan mudah terhipnotis oleh sebuah figur, terhipnotis dengan usah-usaha lain yang berlabel syariah dan sebagainya.  Pastikan bahwa anda berada di pihak yang benar, bukan hanya kelihatan benar tetapi jelas dan terpercaya, apalagi hanya karena melihat pemilik usaha tersebut adalah USTAD YUSUF MANSUR. Untuk sekarang, kita juga tidak bisa sepenuhnya menyalahkan pemilik usaha, proses hukum yang akan menentukan. Jadikan pelajaran dan Jangan ditiru!