Its My Life

Tips Mudik Aman dan Nyaman

oleh DerielHD

4 June 2019

Ghaesss, bulan puasa bentar lagi akan berakhir nih. Pastinya kita semua bangga dan senang dong, bisa menjalankan ibadah puasa dan bisa kembali merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Nah, mungkin ada sobat yang merayakan idul fitri di rumah aja, atau ditempat sobat tinggal saat ini, namun ada juga yang akan mudik dan merayakan bersama keluarga di kampung halaman.

Pasti rindu dong untuk kembali merasakan kegembiraan perayaan idul fitri bersama keluarga? Nah, apa saja yang perlu sobat perhatikan supaya bisa mudik dngan aman dan nyaman? Berikut beberapa tips yang sudah tim redaksi kumpulkan dari berbagai sumber untuk sobat yang hendak mudik.

  1. Jika menggunakan kendaraan pribadi.

Nah jika sobat hendak bepergian/mudik menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya sobat memperhatikan beberapa tips berikut ini :

Jika sobat menggnakan sepeda motor, pastikan sobat membawa jas hujan dan menggunakan helm berstandar SNI dan pelindung lainnya.

  1. Jika sobat menggunakan kereta api.
  1. Jika sobat menggunakan pesawat

Nah sobat, itu dia beberapa tips yang bisa tim itsme.id bagikan untuk membantu perjalanan mudik sobat ke kampung halaman. Sobat masih punya tips bermanfaat lain? Bisa dibagikan di kolom komentar dan dibaca oleh sobat-sobat embaca yang lain.

Intinya ya sobat, sebelum sobat melakukan perjalanan mudik baik itu sendiri maupun bersama keluarga, pastikan semuanya sudah dalam keadaan yang siap dan aman (apalagi rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan kosong selama beberapa hari). Dan pastikan semua barang bawaan sudah siap untuk dibawa. Dan, yang paling penting, jangan lupa untuk berdoa, sebelum berangkat, sementara dalam perjalanan, maupun ketika tiba di tempat tujuan.

Selamat liburan ya Sobat!

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf penulis dan tim redaksi. Barrakallah!

 

 

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis