Featured, Its NOT Me

Terorisme? Kami sudah Muak!

oleh DerielHD

23 April 2019

Berita di Televisi pagi ini begitu menyedihkan. Disaat Umat Nasrani di Sri Lanka sedang beribadah merayakan Paskah, tiga buah bom meledak di tiga Gereja berbeda dan menewaskan setidaknya 290 orang jemaat yang hadir dalam ibadah perayaan tersebut. Suasana syahdu umat yang sedang berdoa dan menyembah Sang Pencipta, langsung berganti dengan teriakan ketakutan, kepanikan, dan kesedihan.

Terintas dalam benak penulis, manusia sadis macam apa yang tega melakukan tindakan keji seperti itu kepada sesamanya? Penulis bahkan sempat meragukan kemanusiaan para pelaku terror tersebut. Menurut penulis, mereka bahkan bukan manusia. Mereka itu adalah iblis yang menyerupai manusia.

Hingga saat ini, puluhan pelaku peledakan dan perencana peledakan sudah ditangkap oleh otoritas keamanan Srilanka, dan dewan Umat Islam di Srilanka juga menuntut agar supaya para pelaku dituntut dan dihukum dengan hukuman maksimal.

Kiamat sudah dekat! Begitu kata rekan sesama penulis. Seakan-akan nyawa, dijaman ini, sudah tidak ada harganya lagi. Anak-anak, orang dewasa, orang tua, semuanya tidak bernilai lagi. Demi memuaskan nafsu akibat keracunan doktrin agama, ada manusia yang rela melakukan tindakan keji seperti ini dan menukarnya dengan “sekeping surga” seperti apa yang selama ini mereka pelajari.

Pagi ini, ratusan peti mati diarak oleh para keluarga yang kehilangan menuju ke peristirahatan terakhir dari semua korban yang meninggal akibat bom bunuh diri tersebut. Tidakkah ada sedikit rasa sedih di hati para pelaku yang masih hidup yang menyaksikan melalui televisi? Atau hati mereka sudah membatu akibat doktrin agama yang menyesatkan itu?

Apapun alasannya, Islam adalah agama yang penuh kedamaian. Islam itu adalah agama yang penuh dengan hidayah dan rahmat. Islam itu adalah rahmatan ‘lil alamin. Bagaimana mungkin kita bisa menjadi kesaksian untuk agama kita jika masih saja ada oknum yang merusak citra damai itu sendiri?

Kami sudah muak! Tulis seorang teman di laman facebooknya. Dan penulis sangat setuju. Kami sudah muak. Kita semua sudah muak dengan segala macam tindakan terror dengan mengatasnamakan agama. Kami mengecam segala macam tindakan terror dalam bentuk apapun. Dan doa kami, semoga kalian, para pelaku terror, segera menemukan hidayah (yang sebenarnya), dan kembali ke jalan yang benar.

Bayangkan jika yang menjadi korban adalah anggota keluarga kalian sendiri. Ya, anggota keluarga kalian yag tidak tahu apa-apa dan masih memiliki otak yang ‘sehat’.

Sekali lagi, penulis dan semua orang yang setuju, sangat mengecam dan mengutuk aksi terror di Sri Lanka dan doa yang tulus dipanjatkan semoga keluarga yang berduka terus dihibur oleh Yang Maha Kuasa dalam sehingga kuat dalam menjalani cobaan ini.

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis