iT’s me – Untuk kamu yang selalu mendoakan dan mencintaiku apa adanya.. Bagaimana kabarmu hari ini? Sedang apa? Aku harap kamu baik-baik saja. Tahukah kamu betapa besarnya rasa rindu ini kepadamu saat ini? Hari demi hari kuhabiskan waktu dengan mangalihkan segala rasa rindu ini dengan melakukan segala aktifitasku, memandangi foto-fotomu yang kusimpan dan selalu kubawa kemanapun aku pergi, membayangkan dan berimajinasi kamu selalu ada bersamaku menemaniku kemana saja aku pergi dan dimana saja aku berada.

“Jika orang-orang berpikir bahwa aku terlalu berlebihan dalam mengekspresikan perasaanku kepadamu, maka aku yakin mereka itu orang-orang yang kurang perasaan atau mungkin belum cukup mengerti apa itu cinta dan kasih sayang.”

Gila! mungkin itu yang ada di pikiran teman-teman dan orang-orang yang ada di sekitar ku, tapi aku tidak peduli.. Ini tentang aku, kamu, dan perasaan kita. Tidak banyak orang yang mengerti tentang apa yang aku rasakan dan bagaimana aku mengekspresikannya, tapi aku sama sekali tidak mengharapkan mereka untuk mengerti, sama sekali tidak, karena aku yakin mereka punya penilaian sendiri akan itu. Jadi sekali lagi alu tidak perduli. Yang aku perdulikan hanyalah apa yang akan kamu rasakan jika sekali saja aku lalai membarikan perhatianku kepadamu.. atau aku terlambat mengucapkan selamat pagi, walaupun hanya lewat telepon atau pesan singkat… Dan yang aku pedulikan hanyalah bagaimana kecewanya Tuhan, Sang Pemberi Cinta, melihat anugerah yang Dia berikan kepadaku tidak kujaga dan kurawat dengan baik..

Lebay? Tidak masalah dengan penilaian orang-orang disekitarku, karena ini masalah perasaan, bukan hal yang lain. Tidak ada yang lebay atau berlebihan jika berbicara tentang perasaan cinta. Jika orang-orang berpikir bahwa aku terlalu berlebihan dalam mengekspresikan perasaanku kepadamu, maka aku yakin mereka itu orang-orang yang kurang perasaan atau mungkin belum cukup mengerti apa itu cinta dan kasih sayang.. atau mungkin mereka hanya mengerti cinta sampai pada batas kata-kata saja? hmm..bisa jadi!

“… aku hanya bisa berterima kasih kepada Sang Maha Kasih, Tuhan, yang selalu membagikan sedikit perasaanmu kepadaku…”

Sok romantis? Peduli amat! si amat aja tidak perduli dan tidak ambil pusing dengan perasaanku kepadamu. Jika seadainya ada kesempatanku untuk bertanya kepada orang-orang yang (mungkin) mencibir dan meremehkan perasaan ini, aku akan bertanya, “jika tidak berusaha romantis kepada orang yang kita sayangi, terus harus bagaimana dong?” bagiku, tidak ada kata ‘sok’ untuk menunjukkan betapa aku menyayangi dan selalu merindukanmu.. Kepada siapa lagi aku akan mengekspresikannya kalau bukan ke kamu, yang selalu ada untukku…

Untuk kamu yang selalu ada untukku.. ini aku, untuk kamu.. Sedang apa dirimu sekarang, aku tidak tahu. Mungkin aku bisa merasakan apa yang sedang kamu rasakan, ketika kamu sedih, ketika kamu sakit, ketika kamu kesal, bahkan ketika kamu juga merindukan aku.. aku bisa merasakannya, walau hanya sedikit..tak sebanding dengan apa yang aku rasakan.dan untuk itu, aku hanya bisa berterima kasih kepada Sang Maha Kasih, Tuhan, yang selalu membagikan sedikit perasaanmu kepadaku…

Memang,  tidak banyak berita kudapatkan darimu, ataupun sebaliknya.. kita memang memiliki pekerjaan dan aktifitas sendiri yang harus kita kerjakan, dan aku mengerti itu. Seperti komunikasi yang terbatas, jarak yang begitu jauh memisahkan, kesibukan yang banyak menyita waktu dan sangat melelahkan, semuanya terasa begitu komplit untuk membuat rasa rindu ini semakin menjadi-jadi… aku minta maaf kepadamu jika sekali-sekali aku lalai dan kurang memberikan perhatian kepadamu.. aku minta maaf jika ada kata-kataku yang menyinggung perasaanmu ketika kita bercakap-cakap lewat telepon atau lewat pesan singkat, aku minta maaf karena belum maksimal dalam mengekspresikan perasaan cinta dan sayangku kepadamu. Setiap hari aku hanya bisa berdoa agar Sang Maha Pelindung selalu menjagamu dan menjaga hati kita. Berdoa supaya jika masih panjang waktuku, aku akan berusaha semamupuku untuk memberikan yang terbaik, untuk kamu, yang selalu mencintaiku. Dan jika ada sedikitpun dari dirimu yang meragukan aku, segera usir perasaan itu jauh-jauh, karena ini aku, untuk kamu, selamanya… (DerielHD)



DerielHD

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media
DerielHD

Latest posts by DerielHD (see all)