Neng abang poligami, boleh? Hmmmm…gimana ya bang, kalau dengan janda miskin yang ditinggal suaminya dan tidak ada yang nafkahi, tidak lebih bohay dari neng insyaallah neng rela. Tapi abang maunya sama tetangga sebelah, yang bening nan bohay itu! Ok, Neng rela dimadu asal Abang rela diracun. Ampun Neng!

itsme.id– Berbicara soal poligami, memang tidak ada habisnya. Bahkan dalam agama islam memperbolehkan dengan syarat dan bukan menjadi anjuran mutlak. Jika memang jumlah perempuan lebih banyak di banding pria, benarkah poligami adalah jawaban dari jumlah yang banyak itu? Entahlah. Nah, Coba kita buat survei berapa banyak perempuan yang ingin di poligami dan tidak ingin di poligami. Caranya, komen artikel ini dan sertakan alasan.

Bicara soal poligami teringat salah satu Ustadz kondang yang pernah meredup gara-gara berita poligaminya sempat mengguncang dunia selebutadz alias selebriti ustadz. Karir di dunia pertelevisian kian meredup ketika kisah poligaminya booming. Tetapi beliau kembali bersinar di dunia pertelevisian setelah adanya aksi “Bela Islam” berjilid-jilid. Baru-baru ini tersebar foto tampan beliau dengan beberapa catatan singkat:

Jika memang Poligami adalah cara untuk menguji kadar kecintaan seseorang  kepada Tuhan, khususnya perempuan maka si perempuan pun harusnya diperkanankan menguji kadar cinta suami kepada Tuhannya. Kalau benar tujuannya seperti yang tertera, pasti masih ada cara lain. Jika si perempuan tidak ingin di poligami, apakah kita layak menyebutnya tidak lebih cinta Tuhannya, jelas tidak layak. Karena baik perempuan maupun pria, sama-sama manusia harusnya sadar akan kekurangan yang mampu mempengaruhi kadar kecintaan kepada Tuhannya.

Lebih baik mengakui kegagalan kita dan mulai intropeksi diri, belajar dari pengalaman. Daripada terus membuat kata-kata pembelaan untuk membenarkan kegagalan itu, jujur lebih baik. Ingat! Tujuan artikel ini bukan mengkritik personal yang brsangkutan, artikel ini semata-mata untuk menganalisa catatan singkat di foto tersebut.

 

 



Latest posts by arpan (see all)