itsme.id – Apa kabar Nek? Setelah sekian lama kamu tak terlihat, sekarang kamu muncul lagi. Dan seperti biasa, mulutmu pedas bagaikan bumbu rica-rica level 10! Atau yang biasa dikenal orang dengan sambal setan! Puedessnya gak ketulungan. Bukan hanya pedas di mulut saja, tapi sampe membuat nyeri lambung dan diare berhari-hari. Yah, namanya juga sambal setan kan Nek? Eh kok jadi ngomongin sambal sih, kan mau bahas mengenai mulut nenek yang kayak sambal.

Iya nek, kami akui, kangen juga melihat wajah nenek yang rupawan itu, juga celotehan nenek yang pedas dan sama sekali tidak mendidik. Bukan hanya itu saja, menonton siaran berita yang ada nenek rasanya seperti menonton film horror yang tak pernah berakhir. Nenek sama sekali tidak bisa dijadikan teladan. Kami teringat ketika nenek ikut bersama warga yang rumahnya akan digusur oleh pak lurah. Nenek rela pasang badan untuk membela warga yang menurut nenek terzalimi. Padahal, para warga tersebut rancananya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih baik, dan lebih manusiawi. Akhirnya waktu itu nenek langsung diamankan bapak-bapak hansip kan?

Juga waktu nenek ikut-ikut menghina Pak RT, padahal Pak RT sudah berusaha maksimal untuk mensejahterakan warganya. Bahkan nenek pernah diinterogasi oleh keamanan kampung karena mau mengkudeta Pak Camat. Aduh, kami mau ketawa, tapi kami malu, dan juga sekaligus marah. Tapi ketika ada oknum kecamatan atau kelurahan yang korup, nenek malah diem aja. Padahal korbannya orang banyak lho nek.. Nenek benar-benar nenek yang jahat.

Setiap hari waktu nenek habis hanya untuk mengkritik bagaimana ayah menjalankan rumah tangganya, mengkritik cara ibu memasak yang tidak sesuai dengan cara nenek, dan sekarang si mas bro yang menjadi korban.

Nenek gaul juga ya.. tak disangka, dibalik perawakan nenek yang jahat tersimpan sifat gaul yang mencekam. Diam-diam ternyata nenek mengikuti juga vlog dari si mas bro. Jangan-janga nenek salah satu subscriber-nya mas bro nih hihihi… Semua warga yang cinta damai baik di rumah maupun diluar rumah bingung bingits dengan tingkah nenek. Nenek diam ketika maling beraksi di rumah, tapi nenek teriak-teriak gak jelas ketika orang rumah sedang berbenah. Kebijakan ayah selalu nenek protes, bukannya memberi solusi, nenek malah mengkritik gak jelas. Nenek mau rumah tangga dan keluarga kami bubar ya?

Di vlog mas bro, dia mengkritik orang-orang jahat yang mencoba merusak kedamaian dan teriak-teriak untuk mengkafirkan orang dan mengajak untuk membunuh, si mas bro hanya bilang ndeso. Kata nenek si mas bro itu kasar dan lancang. Salah ya nek? Jadi kita gak apa-apa gitu ngancem orang?

Nek, saya sarankan nenek bikin vlog aja untuk bersaing dengan si mas bro. kan follower nenek udah banyak tuh di bumi yang datar. Mereka selalu menantikan kapan nenek muncul dan mengeluarkan kata-kata pedas. Wajah nenek suram memang menggambarkan perilaku nenek. Hmmm..jadi teringat film Legenda Gunung Merapi di era ‘80-an. Lekas bertobat ya nek, biar dapat pahala. Tuhan gak suka lihat nenek seperti itu. Ada baiknya masa tua nenek dihabiskan dengan hal-hal yang positif, mendidik, dan membangun karakter anak muda kearah yang lebih baik. Sehat selalu ya nek.. Buatlah anak-anak dan cucu-cucu nenek bangga. (DerielHD)