itsme.id- Diperkirakan kiamat akan terjadi tanggal 29 Juli tahun 2016, kabar tersebut datang dari You Tube End Times Prophecies dengan judul “Why The World Will End Surely On 29 July 2016″, tanda-tanda kiamat semakin banyak tersebar di media sosial. Tanda yang paling sering dikaitkan adalah bobroknya moral manusia dan turunnya Nabi Isa Almasih untuk kedua kalinnya. Dalam vidio tersebut, terdengar suara narator menghubungkan hari kiamat dengan peristiwa berbaliknya kutub magnet bumi dan kemunculan Nabi Isa Almasih ke dunia.  Namun masih saja NASA menganggap hal itu sebagai fenomena yang wajar dan terus berlangsung.

Tidak sedikit yang menandakan kiamat dengan bobroknya moral manusia, tapi tenyata kebobrokan moral  sudah terjadi pada bangsa-bangsa terdahulu, meski mereka tidak mengalami kiamat namun kebinasaan menimpa bangsa-bangsa tersebut. Sebut saja bangsa Sodom dan Gommora, kisah dari kehancuran bangsa ini dikisah dalam Al Qur’an dan Alkitab. Selain mereka menyembah berhala, mereka dikenal gemar berzina, penyuka sesama jenis, dan kemaksiatan lain. Kemudian masa Romawi kuno, terdapat  banyak rumah bordil. Pada masa itu  romawi menjadi tempat memuaskan hasrat, bahkan pria romawi memiliki budak wanita untuk melampiaskan nafsunya.

Berikutnya adalah Pompeii, masa itu pompeii adalah tempat dimana orang bisa dengan sesukanya melakukan hubungan badan, dimana saja bahkan sampai ke jalan-jalan, Pompeii terletak di italia. Semua hal itu musnah setelah pompeii berubah menjadi kota mati setelah meletusnya  gunung Vesuvius pada 79 M. Hal yang sama terjadi pada masa Mesir Kuno, dengan kebiasaan maksiat yang benar-benar gila.  Orang mesir dulu sudah terbiasa melakukan hubungan dengan saudara kandung bahkan Ibu kandungnya, dan sauadara-daudara dekat lainnya. Oleh sebab itulah garis keluarga orang mesir begitu kacau balau.

Betapa burukya kelakuan mereka pada masa itu, sama buruknya kelakukan manusia dizaman sekarang. Ternyata sejarah terulang kembali, hanya sedikit yang membedakan. Mungkin pada masa itu ada beberapa orang soleh yang meramalkan kiamat tidak lama lagi seperti saat ini, tapi kenyataanya kehidupan masih berlanjut hingga sekarang. Saudara kita di Aceh pernah merasakan bencana yang sangat luar  biasa, hinga bermacam-macam opini muncul dibalik tsunami Aceh 26 Desember 2004. Tanda-tanda seperti apa lagi yang ditungu, semua sudah jelas.

September 2017 kembali muncul teori dimana kiamat akan terjadi pada tangal 20-23. Berdasarkan teori Mr Meade, planet Nibiru yang juga dikenal sebagai Planet X akan terlihat di langit sekitar pertengahan September sebelum bertabrakan dengan planet kita. Tetapi sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya, dan sampai hari artikel ini publish semua teori terbantahkan. September telah berlalu dan Nabi Isa Almasih tidak kunjung tiba, maka sepertinya kiamat masih lama, karena dalam konteks kiamat pada akhirnya akan datang dengan izin-Nya, kapan dan dalam keadaan seperti apa.

Setelah ramalan kiamat 2012, tahun kemarin bahkan tahun ini belum diindahkan Tuhan, mungkinkah ramalan-ramalan kiamat season akan datang di setujui Allah dan para malaikatnya? Wallahualam.