Its NOT Me

Menolak Banalitas Intelektual Terkait Gender,Women March Lampung Adakan lomba Essay Nasional

oleh arpan

1 February 2019

Hari perempuan internasional yang akan diperingati pada tanggal 8 Maret 2019 nanti adalah titik balik sekaligus refleksi perjuangan perempuan bebas dari penindasan dalam bentuk apapun di Indonesia .

Women march Lampung sebagai salah satu gerakan independent yang turut mengambil peran dalam peringatan hari perempuan internasional akan mengadakan aksi yang berbarengan dengan refleksi.

Refleksi berbasis pemikiran kritis dalam bentuk perlombaan essay nasional tentang isu – isu terkait gender adalah salah satu program kerja women march Lampung di tahun ini .

Women march Lampung meyakini Menulis adalah kerja intelektual untuk meningkatkan amal marruf nahi mungkar selain membaca dan bergerak. karena lewat cara inilah konsepsi- konsepsi,Postulat, Daan ideologi gerakan terwariskan dan akan mampu menembus banyak kepala.

Menulis juga adalah upaya menolak banalitas intelektual yaitu sebuah kondisi dimana peran kaum intelektual dalam menolak penindasan terhadap perempuan dan kaum marjinal lainnya sudah menjadi dangkal dan justru mengganggap kejahatan sebagai sebuah kewajaran.

Periode pendaftaran untuk lomba tulis ini sendiri dari tanggal 3 Februari – 10 Februari 2013 dan kemudian karya essai harus dikumpulkan sebelum tanggal 12 Maret 2019.

Selanjutnya Lomba tulis ini akan dibukukan dalam bentuk karya ontologi tentunya ini akan menjadi kontribusi anak bangsa terhadap kajian berbasis gender yang membebaskan perempuan dan kaum marjinal lainnya dari penindasan melalui basis intelektualitas di Indonesia .

arpan