iT’s Me– Jones atau jomblo ngenes adalah manusia dari pria dan wanita yang masih menjadi spesies terbesar di muka bumi ini, mereka adalah orang-orang yang pantang menyerah, tidak pernah berhenti bermimpi. Banyak dari mereka memiih tetap santai dalam menjalani kesehariannya, terkecuali malam minggu. Saat malam minggu tiba banyak dari mereka beralih ke media sosial, status-statusnya pun beragam, seperti “Hmmm…malming dikamar aja, malmimg ngopi di rumah aja, semoga malam ini hujan ya Allah”. Inilah beberapa status para jones di media sosial  yang sering kita lihat, saya sangat mengerti apa yang mereka rasakan, karena saya pun pernah mengalaminya.

Saat saya masih di posisi mereka, ada hal yang sangat saya impikan. Sebelum tidur saya selalu membayangkan andai besok saya di pertemukan dengan wanita idaman lalu menikah, memiliki anak dan hidup bahagia selamanya, maka sempurnalah hidup ini. Seperti para jones lainnya, saya menjalani aktifitas dengan santai dan bebas, kecuali malam minggu. Biasanya,  malam minggu saya habiskan duduk di teras kosan, otak atik hanphone di temani secangir kopi dan lagu-lagu faforit saya.  Setiap malam minggu seperti itu, kadang saya bosan, tetapi apa daya sebagai pria jones itulah rutinitas yang harus saya hadapi.

Akhrinya, saya di pertemukan Tuhan dengan seorang wanita dan menjadi istri saya, kami pun sudah memiliki anak. Apakah saya bahagia? Saya akan berbagi kisah bagun tidur, sebuah kejadian real saat menikah dan memiliki anak. Bermimpi itu gratis, bermimpi itu baik. Maka para jones yang sampai sekarang masih terus bermimpi bertemu dengan wanita idaman lalu menikah dan memiliki anak kemudian hidup bahagia, saya berharap mental kalian lebih kuat melebihi  yang ada dalam mimpi kalian. Nah, apakah saya bahagia? Tentu saya bahagia. Bahagia karena berhasil melepas status jones, bahagia karena tidak perlu lagi berhayal sebelum tidur dan bahagia karena bisa melihat kelucuan anak saya sendiri. Tidak perlu saya menjelaskan semua kebahagian itu, karena saya khawatir setelah membaca ini, banyak jones yang habis kesabaran dan melakukan hal-hal nekat untuk melepas kesepian hatinya.

Sampai disini kalian akan membayangkan betapa bahagianya hidup saya, begitulah kenyataannya. Ketika saya terbangun dari tidur, ternyata tidak semudah yang saya mimpikan selama ini, secara garis besar jelas saya bahagia. Tetapi tahukah bahwa kebahagiaan itu melewati proses yang tidak pernah terlintas dalam mimpi saya. Proses ketika saya memberanikan diri melamar wanita yang Tuhan pertemukan, saya berani melamar dengan segala kekurangan, kekurangan duit, kekurangan masa depan dll. Saya dan istri  mampu melewati masa-masa sulit selama kami berkenalan, kami mampu menjadi orangtua yang merasakan bagaimana merawat anak sendiri, dari anak berusia satu hari. Kami melewati masa-masa sulit dalam membesarkannya hinga sekarang ia berusia hampir 11 bulan. Saya tidak mengizinkan siapapun dari keluarga kami untuk ikut campur dalam urusan keluarga kecil saya. Dan itulah kebahagian sebenarnya, ketika saya mampu melewati semua proses dengan penuh tanggung jawab.

Jika ingin bermimpi maka persiapkan mental dan nyali sebelum apa yang di impikan tiba, jangan sampai lemah sebelumnya waktunya dan kalah sebelum berjuang. Mau pria atau wanita sama-sama harus kuat. Perjalanan masih panjang, bisa jadi masa-masa jones pun ikut panjang. Bahagia bisa di rasakan saat kita mampu melewati masa-masa sulit dan masa-masa sulit ini yang tidak pernah terlintas dalam mimpi saya dulu. Mimpi adalah akar dari kehidupan ini, sedangkan proses akan menghasilkan buah. Selamat bermimpi, buktikan kalau kalian adalah jones yang mampu mewujudkan mimpi itu dan melepaskan satus jones dengan bahagia, tentunya tidak semudah saat kita bermimpi.



Latest posts by arpan (see all)