itsme.id – Beberapa kisah sudah diceritakan mengenai bagaimana kehebatan macan dari timur yang menguasai seluruh wilayah di bumi yang datar. Ketika itu, auman si macan seolah menggema di seantero penjuru negeri, dan bagaikan terhipnotis, pengikut setianya sangat terkagum-kagum hingga memujanya bagaikan tuhan.

Kini, sekian lama macan itu menghilang, meninggalkan kegalauan dan berjuta tanda tanya dibenak pengikut setianya. Perasaan bingung bercampur kaget semakin menghantui, sehingga untuk mengatasinya, para pengikutnya tetap mengagumi dengan cara yang membabi-buta. Lama mengharap kehadiran sang idola didepan umum untuk memberikan klarifikasi, para pengikut kemudian mulai mengambil tindakan main hakim sendiri, mulai dari mengancam orang-orang yang dianggap menghina idolanya, hingga berujung pada tindakan-tindakan yang sudah menjurus kepada kekerasan secara fisik, semua demi sang idola, si macan dari timur yang perkasa..

Beberapa kali video mengenai si macan dari timur terilihat di dunia maya, para pengikut pasti sangat senang dong.. Dengan ‘auman’ yang masih tetap sama (walaupn terhalang jarak yang jauh), si singa dari timur tetap memberikan dorongan dan motovasi kepada para penyanjung setianya. Tidak ada klarifikasi apapun mengenai kasus yang saat ini menjeratnya, yang ada hanyalah kata-kata yang seolah mengancam pemerintahan yang ada saat ini untuk tidak melanjutkan proses hukum yang menjeratnya.

Yah mau bagaimana lagi, status tersangka sudah terlanjur diberikan, saat ini malah si do’i sudah masuk dalam daftar DPO (Daftar Pencarian Orang). Apakah kemudian dia menyalahkan aparat keamanan? Bisa jadi.. buktinya kuasa hukum yang membelanya mengancam akan melumpuhkan bandara jika aparat keamanan tetap kekeh untuk menjemput idola mereka untuk pulang ke negara ini. Jika tidak salag, mengapa perlu mengancam? Mengapa perlu menyuarakan akan kembali menggerakan berjuta-juta ummat untuk menduduki bandara supaya lumpuh? Memangnya bandara itu punya kaki ya sehingga kalau dia tidak lumpuh kemudian bisa jalan-jalan dulu.. Apa yang dipikirkan para penduduk bumi yang bulat jika seandainya itu terjadi?

Kami sih hanya berharap si singa yang perkasa itu mau pulang aja untuk meberikan klarifikasi dan menghadapi secara jantan kasus-kasus hukum yang sudah menantikannya. Jika memang benar dia sehebat yang seperti yang selalu digembar-gemborkan pengikutnya ya.. Kan tidak ada salahnya untuk pulang dulu dan menyapa para pengikut setianya secara langsung. Mungkin itu bisa sedikit memberikan motivasi dan angina segar untuk pengikutnya yang sedang galau. Supaya mereka semangat.

Menurut saya, si macan tidak usah banyak berdalih lah. Diburu sniper, dikriminalisasi, korban balas dendam, entah apapun alasannya, baik atau buruk dampak yang ditimbulkan oleh si macan, dirinya akan lebih disanjung lagi jika mau pulang dan menghadapi semua kasus yang dituduhkan kepadanya secara jantan. Kan katanya macan dari timur ya, jadi kembalilah dan tunjukan kepada semua orang dan semua pengikutnya ke’garangan’ macan itu. Kasihan pengikutnya.. dan lagi, berapa banyak kerugian lagi yang harus ditanggung oleh negara ini jika harus menjemput paksa dari negeri seberang? (DerielHD)

 



DerielHD

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media
DerielHD

Latest posts by DerielHD (see all)