Its NOT Me

Korban Prank, Mulai dari Kosmetik hingga pakaian dalam

oleh DerielHD

15 February 2019

Makin kesini, makin aneh aja tingkah orang untuk menjadi terkenal. Berbagai macam cara mereka lakukan, demi menaikkan rating vlog dan followers mereka. Gak tanggung-tanggung, mulai dari melakukan prank dengan kosmetik hingga pakaian dalam wanita lain.

Dude, seriously, apa gak ada cara lain yang lebih kreatif untuk menjadi terkenal? Apa harus dengan cara-cara yang menjijikkan seperti itu? Penulis sih gak tahu ya apakah ada kepuasan tersendiri dari si pelaku prank atau gimana. Namun yang jelas, keuntungan yang sangat besar akan diraih jika video prank tersebut banyak di tonton dan followers atau subscribers bertambah.

Mungkin memang sudah gaya jaman now, dimana mencari sensasi menjadi sebuah pilihan agar lekas terkenal. Hingga akhirnya cara-cara yang jauh menyimpang dari norma-norma kesopananpun dilakukan, semua demi subscribers.

Memang di Youtube banyak sekali video-video prank yang bertebaran, mulai dari yang sopan hingga ke yang jauh melampau batas pemikiran. Tapi ya masak harus kita ikuti? Apakah sudah sehancur itu moral generasi penerus bangsa kita. Dan kalau sobat baca tulisan ini, mungkin sobat akan bilang bahwa penulis gak gaul dan gak mengikuti perkembangan jaman. Ya, dulu jugga penulis dibilang gak gaul karena gak mau minum minuman keras sampe mabok; dibilang gak gaul karena gak mau ngerjain teman; dibilang gak gaul karena gak mau meroko, dan bolos sekolah.. penulis memang gak gaul dan gak apa-apa jika dibilang gak gaul sama sekali, yang penting penulis masih memiliki prinsip hidup dan gak mau ikut-ikutan melakukan sesuatu yang, menurut penulis, salah hanya supaya dikatakan gaul. Well, hellowwww… gaul gak harus gitu kaleee..

Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk gaul. Gaul itu, bikin vlog mengenai kegiatan sosialmu, bikin dapur umum dan ajak orang yang kurang mampu untuk makan bersama, anak-anak jalanan misalnya. Gaul itu, bagi-bagi berkah ke saudara-saudara yang membutuhkan. Gaul itu melakukan sesuatu yang berguna untuk bangsa dan negara (nasionalis banget ya hehe). Dan sobat bisa buat vlog untuk itu.

Ya, masih banyak hal lain yang lebih berguna yang bisa direkam dan ditunjukkan ke jagat media massa, daripada sekedar nge-prank pacar dengan sok meninggalkan pakaian dalam orang lain di dalam mobil. Gak berfaedah! Mau jadi apa generasi penerus bangsa kita?

Dan menurut penulis, pihak orang tua harus mengambil peran penting dalam mendidik anak dan mengawasi anak dalam menonton tayangan video di Youtube, supaya anak-anak tidak terpapar dengan vlog alay yang hanya mementingkan kesenangan pribadinya daripada memberikan sesuatu yang mendidik.

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis