Its NOT Me

Kisah bumi datar : Raja Singa Putih dan Jurus PHP tingkat tinggi

oleh DerielHD

2 March 2018

itsme.id – Pernah gak sih sobat merasa dimanfatin? Niat baik kemudian dimanfaatkan oleh orang lain untuk meraih ambisinya? Rasanya gimana? Pasti gak enak dong. Makan ati! Tapi seperti suara di tipi, apapaun makanannya, minumnya ya teh itu aja.

Gak enak, bener. Dimanfaatin ama orang lain itu gak enak, apalagi sampai di PeHaPe berjilid jilid. Ngakunya mau ajak menuju kepada kebaikan, eh malah bikin susah. Ingat gak sama raja singa hurun bumi datar yang katanya mau pulang dari wisata religinya? Berulang kali memberi kabar untuk pulang, tapi setiap kali pengikutnya menanti dengan penuh kegembiraan dan sudah menjemput dengan jutaan pengikut lainnya, eh sang raja singa gak pulang-pulang. Flashback sedikit, padahal setiap kali sang raja singa berorasi, mengaum sampe urat leher mau putus, para pengikut setianya dengan sabar mendengarkan, bahkan tak segan sesekali memberikan auman kecil nan imut, membalas auman sang raja.

baca juga : Jangan sampai agamamu sekedar agama turunan

Tapi sayang, sang raja singa putih telah pergi tak kunjung kembali. Yang tersisa hanyalah kelompok singa putih imut yang kebingungan mau mengikuti siapa sebagai panutan. Sayup-sayup terdengar auman sang raja di kejauhan, kelompok singa putih yang imut membalas dengan auman kecil dan manja, dengan harapan sang raja segera kembali untuk membawakan mereka makanan. Tapi sang raja tak kunjung kembali. Ah, PeHaPe tingkat tinggi itu mah. Kapok? Nggak lah! Untuk kesekian kalinya sang raja menginformasikan bahwa dirinya akan pulang, singa-singa putih kecil nan imut kembali menunggu, spanduk-spanduk bertebaran, kelompok-kelompok kecil mulai dikumpulkan, bersama-sama mereka beriringan menuju Bandar udara, sejam, dua jam, tiga jam, hati singa-singa lucu itu sudah berdegub kencang, tak sabar melihat raja singa itu keluar dari pintu kedatangan internasyenel, namun.. sang raja tak kunjung keluar juga. PeHaPe tingkat tinggi lagi, dan lagi, dan lagi. Sang raja kemudian memberi kabar bahwa ada kendala teknis yang harus dia selesaikan, tapi hatinya sangat ingin untuk segera pulang.

Kasihan singa-singa imut itu. Setelah sibuk mempersiapkan acara penjemputan untuk sang raja, mereka harus managgung segala konsekuensinya. Ada yang tidak punya ongkos pulang, ada yang dipecat dari pekerjaannya, ada yang dimarahi istri karena pulang hanya membawa sebungkus nasi yang tak cukup dibagi berempat dengan anak-anaknya, ada yang kembali menjomblo setelah pacarnya tahu bahwa tidak ada yang bisa diharapkan dari singa putih muda yang hobinya hanya ikut demo saja. Ya, singa jantan muda yang lucu itu sedang menabung untuk mendapatkan ribuan singa betina yang cantik dan sexy di surganya para singa nanti.

Semoga suatu saat singa-singa lucu itu akan mengerti bagaimana sakitnya di PeHaPe, kemudian mulai mencari pemimpin atau raja singa yang baru.

baca juga : Siapa saja bisa menjanjikan surga, termasuk penjahat

Sobat, kisah diatas mungkin tidak pernah terjadi di dunia nyata ya, ingat bumi itu bulat, dan selama bumi itu masih bulat, selama itu juga akan terus ada yang namanya janji manis dan PeHaPe. Apalagi bentar lagi mau pilkada nih, moga aja kita bisa lebih bijak dalam memilih dan menentukan siapa yang akan memimpin kita nantinya. Jangan hanya terbuai dengan kata dan penataan bahasa yang halus aja, jangan juga terbuai dengan angka enol yang ditawarkan, terus kemudian sobat akhirnya dimanfaatin untuk kepentingan pribadi kelompok tertentu saja. Tapi amati dan cermati latar belakang dan tindak-tanduk calon pemimpin yang akan sobat pilih karena masa depan sobat ada ditangan mereka nantinya.

PeHaPe itu gak enak! jangan ditiru deh ya. jangan suka PeHaPe, atau jangan mau jadi korban PeHaPe. Sekali lagi, kisah diatas jangan sampai sobat tiru ya. Hanya fiksi. Jika ada kesamaan jalan cerita atau tokoh, tidak ada maksud lain selain untuk kepentingan pembelajaran.

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis