iT’s Me- Malam ini adalah malam yang sangat indah, dimana setiap insan bisa medengar lantunan gema takbir di masjid-masjid terdekat. Walapun saya sadar bahwa tidak semua orang merasa nyaman dengan gema takbir malam ini, sama seperti saya istri dan anak rasakan. Sepintas kami mendengar indahnya suara takbir malam ini, lama kelamaan suara merdu itu tertutup dengan suara yang berisik dan sangat tidak nyaman di telinga.

Malam ini akan menjadi malam yang panjang untuk saya dan istri, karena kami harus tetap terjaga agar anak kami bisa tidur dengan nyenyak. Bukan karena suara takbir yang mengganggu telinganya, tetapi suara ledakan yang menurut saya tidak layak terdengar di malam lebaran ini, mendengar suara berisik itu serasa ingin mudik.

Memang beda suasana malam lebaran di sini dengan di kampung, kalau dikampung kita hanya mendengar merdunya suara takbir. Di sini, terkadang suara ledakan petasan lebih besar daripada suara takbir, suara berisik inilah yang membuat anak kami susah tidur. Sampai saya bertanya-tanya, sebenarnya ini malam lebaran atau malam tahun baruan.

Kami hanya bisa pasrah, namanya juga kontrak tidak bisa berbuat banyak. Nikmatin aja dan berharap malam ini anak kami bisa tidur nyenyak. Mungkin gema takbir kurang indah sehingga perlu ada mixing suara petasan. Semoga malam ini tidak ada tangan yang hancur bersama petasan, kan sedih rasanya lebaran tanpa jari-jari. Sudah tidak bisa salaman, makannya pun susah.



arpan
arpan

Latest posts by arpan (see all)