itsme.id- ILC atau Indonesia Lawyers Club adalah program televesi Memang Beda, membahas seputar persoalan hukum dan kriminalitas. Jika kita menyimak tayangan ILC dengan Tema “Amien Di Tuduh KPK Digugat”, terdapat statement yang cukup menguras pemikiran kita sebagai umat beragama. Awalnya menceritakan pengalaman saat umat bertanya seolah-olah islamlah yang paling banyak korupsi, malah terkesan ada pihak mencoba berlindung di balik agama dan umat:

Kalau kita bicara korupsi, jelas korupsi tidak mengenal agama. Korupsi disebakan adanya peluang dan kekuasaan, tetapi tidak sedikit mencari peluangnya sendiri. Dalam konteks “pejabat politik” sifat serakah adalah faktor utama terjadinya korupsi dan pada akhirnya menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk di lakukan. Semakin banyak kesempatan dan kekuasaan maka semakin mudah juga untuk seseorang dapat mewujudkan keserakahannya itu.

Seharusnya, jika ingin melibatkan umat islam buatlah statement yang di sertakan tanda kutip, karena islam sendiri sangat mengecam  yang namanya korupsi. Lagipula jawaban dari pertanyaan umat yang di makud sudah terjawab sejak kasus korupsi terungkap, sudah terbukti, yang korupsi siapa, agamanya apa dan di KPK semua ada buktinya, terkecuali jika memang tidak percaya dengan KPK. Kita harus menerima kenyataan bawa memang seperti itulah yang terjadi.

Di menit terakhir ia juga menyebutkan golongan selain islam korupsi justru jadi pahlawan, bahkan disebut sebagai koruptor sejati. Orangnya siapa? Buktinya apa, tidak di sebutkan. Olehnya, jangan mudah terpengaruh dengan statement “politisi” apalagi yang suka mengait-ngaitkan kesalahan sendiri dengan agama tertentu.

Tidak perlu marah jika ada yang menyebut seolah-olah  “umat islam” yang paling banyak korupsi, bisa jadi mereka hanya ingin mendapat simpatik umat. Kita harus tetap optimis, masih banyak umat islam yang bersih dari korupsi. Para koruptor yang sudah tertangkap biarkan saja, tidak penting untuk di bahas dan tidak layak untuk di kenang!

Kalau tidak terbukti korupsi, YA….. SELLOW AEEEEEEE!



arpan
arpan

Latest posts by arpan (see all)