Its NOT Me

Kalimat Pembodohan Akhir Zaman

oleh arpan

2 January 2018

itsme.id- Pagi ini saya tersentak dengan postingan gambar lima wanita cantik sedang mandi di sungai, gambar ini menjadi bahan pembicaraan dalam kronologi pemilik akun. Memiliki 100 komentar dan 206 like, dari 100 komentar, 70 komentar di dominasi laki laki, banyak dari mereka yang penasaran dengan gambar tersebut. Bagi sebagian orang ini adalah hal yang biasa di media sosial, dikarenakan dalam media sosial siapa saja bisa berbuat apa saja dan bisa mempublikasikan sesuai keinginan mereka.

Respon pertama saya saat melihat komentar dari postingan tersebut adalah tertawa terbahak bahak, kerana begitu banyak yang mengetik angka seperti keterangan yang tertera dalam gambar, mereka berharap dengan ketik angka 1 maka air sungai akan surut dan rasa penasaran mereka akan terjawab, penasaran apakah air sungai dalam gambar tersebut akan surut atau penasaran agar dapat melihat lebih lagi.”maybe yes maybe no”!

itsnotme 3

Dari sini kita bisa mengukur mental sebagian pengguna media sosial, melihat apa yang mereka inginkan, dan cara berpikir mereka. Secara logika, mana mungkin gambar dengan format JPG akan bergerak, jika gambar dengan format GIF, ada ke mungkinan secara otamatis air sungai dalam gambar tersebut akan bergerak tanpa menggunakan perintah angka atau lain sebagainya.

Ketik angka 1, air akan surut

Terlepas dari motivasi masing masing, namun begitu konyol sampai hari ini masih banyak dari kita yang merespon hal hal yang tidak masuk akal, alhasil kita melewati banyak informasi berbobot hanya untuk postingan yang sudah jelas menipu pikiran kita. Responlah postingan yang benar informasinya, positif untuk kita dan orang lain, jangan jadikan media sosial sebagai pelampiasan libido dan ke polosan yang mengarah kepada kebodohan semata.

kaya

 

 

 

 

 

 

 

 

arpan