Its My Life

Jodohmu kapan datang?

oleh DerielHD

28 September 2018

Mana Jodohmu? Kapan nikah? Kapan diperkenalkan ke calon mantu? Mungkin pertanyaan ini yang seringkali kita dengar dari orang tua kita bahkan orang terdekat kita. Pertanyaan semacam ini jugalah yang mengakibatkan seorng teman saya untuk pergi ‘mengungsi’ keluar negeri. Untuk menghidar dari segala macam pertanyaan aneh mengenai (kata mereka) masa depan.

Akan tetapi, bagi yang sedang dalam masa-masa pdkt atau pacaran, pertanyaan lain juga sering kali muncul. Apakah dia Jodohku? Mungkinkah? Pasti pertanyaan itu akan muncul di benak manusia yang saat ini sedang dalam masa penantian jodoh. Memang mengusik hati, tapi ya dijalani aja. Kalo udah waktunya mah kapan saja Allah pasti akan mengirimkannya untuk kita. Nah, dalam masa penantian tersebut, persiapkanlah dirimu sebaik mungkin agar supaya ketika si dia datang kita sudah siap untuk menyambutnya dan menjalani hubungan yang indah dengannya.

baca juga : Jangan sesat! Doa yang benar harus disertai dengan usaha

Sebagai orang yang sudah menikah, saran saya, bukan jodohmu jika ia hanya menginginkan kenikmatan sesaat denganmu. Bukan cinta sejatimu jika ia hanya melihatmu dari satu sisi saja. Dia tak cocok denganmu jika hanya mengandalkan sisi kekuranganmu untuk bisa meninggalkanmu.

Jangan pernah risau akan datangnya jodohmu wahai anak manusia, karena semua ini sudah dirancang dengan begitu rapih dan sangat mengejutkan oleh Sang Maha Cinta untukmu, dan hanya untukmu. Perjalanan cintamu hanya engkau yang memiliki dan tidak untuk orang lain. Dia telah menyiapkan dirinya untuk menjadi yang pantas untukmu. Dia akan datang di saat yang tepat, di mana dirimu juga sudah menjadi Manusia yang pantas untuknya waktu itu.

Jodohmu adalah cerminan dari dirimu. Jika kau suka mengistiqomahkan sesuatu, maka dia juga akan memiliki sesuatu yang istiqomah di kesehariannya. Jika kau suka berkata jorok, maka jangan sekali-kali kau menolak kata-kata joroknya suatu saat.

baca juga :

Bukan karena kau mencintai atau menyanyangi dirinya. Bukan karena dia terlihat begitu mencintaimu, sehingga kau memaksakan permintaan untuk bisa bersatu dengannya kepada Sang Maha Pemilik Cinta. Jodoh itu tidak perlu dipaksakan. Jika dia memang untukmu, memang untuk mendampingi hidupmu kelak, maka tanpa engkau minta pun Allah akan mendekatkan dirinya kepada mu dengan cara yang begitu unik. Unik karena sebelumnya engkau belum pernah merasakannya. Jika memang Allah meridhoi hubunganmu dengannya., tanpa perlu engkau terlalu memaksakan.

Wahai Manusia… Jangan kuatir mengenai masa depanmu karena engkau adalah ciptaan Allah yang begitu berharga. Berharga karena engkau sudah dibentuk Tuhan dengan special mulai dari dalam kandungan ibumu, berharga karena memang bentukmu terlalu rumit, berharga karena memang kau adalah seseorang yang pantas untuk diperjuangkan. Jadikan dirimu pantas untuk diperjuangkan oleh calon suamimu kelak. Buatlah dirimu menjadi permata yang belum pernah disentuh oleh tangan-tangan jahil selain tangan jahilnya suamimu kelak. Berharganya dirimu, menjadikan calon suamimu akan berjuang mati-matian untuk bisa membawa kasih sayangmu menuju jannah-Nya Allah.

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis