Its My Family

Istrimu Adalah Bagian Dari Dirimu

oleh arpan

10 January 2017

iT’s Me- Istrimu bukanlah muridmu yang berhak kau tuntut agar lebih pandai darimu, bukan juga untuk kau harapkan agar selalu bisa tunduk pada setiap kemarahanmu, ingat….kau bukanlah guru untuknya, atau hakim adil yang setiap saat bisa menhakimi setiap perbuatan salahnya. Istrimu adalah bagian dari dirimu, Tuhan menciptakan dari sebagian dirimu yang paling keras dan bengkok (tulang rusukmuu). Jadi, saat kau kesal dengan sikapnya berarti kau sedang kesal terhadap dirimu sendiri (karena dia adalah bagian dari dirimu).

Kau adalah pemimpin baginya, bukan guru, hakim atau majikan. Sebab kau pun tidak mau diperlukan sebagai seorang murid, sebagai orang yang bersalah atau bahkan sebagai seorang pembantu, bukan? Pimpin dan bimbing dia semampumu, dengan ilmu, kebijaksanaan, kasih sayangmu dan dengan doa yang terus menerus kau panjatkan pada Penciptamu untuknya.

Jika kau ingin merubahnya menjadi lebih baik, maka ubahlah dirimu sendiri dan berilah ia kasih sayang yang cukup serta kelembutan akhlak. Istrimu mencontoh sikapmu, kata-katamu dan perlakuanmu padanya. Sayangi, rawat dan jaga dia sebagaimana kau menyangi, merawat dan menjaga dirimu sendiri. – Satria Utama-

arpan