Its NOT Me

Ini Destinasi Wisata Yang Kamu Tidak Temukan Di Oppa Google

oleh arpan

6 July 2018

Alam adalah sesuatu yang Allah ciptakan untuk kita umat manusia, alam memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, karena dengan alam yang indah kita dapat benar-benar menikmati dan merasakan keindahan Sang Maha pencipta, tetapi jika alam di rusak situasi dan lingkungan akan menjadi semeraut tidak karuangan. Saat ini orang-orang lebih senang menikamati liburan di alam terbuka nan hijau dan sejuk. Contoh Jakarta, orang Jakarta jika ingin berlibur mereka lebih memilih ke puncak bogor. Karena puncak bogor banyak pepohonan dan udara yang masih terjaga, sedangkan Jakarta? Panas, macet, polusi dan masih bayak lagi. Maka tidak ada pilihan lain selain menjaga bumi kita.

Jika mencari destinasi wisata di google tentu kita akan menemukan banyak refrensi, dan indah-indah. Tetapi tempat wisata yang satu ini mungkin tidak akan di temukan oleh oppa google. Mungkin! Tempat destinasi wisata yang di maksud adalah Desa wisata dulamayo kecamatan telaga, Kab. Gorontalo. “Kalau engga percaya datang aja langsung, di jamin engga nyesel”, kata salah satu pengunjung yang kami jumpai disana. Kegiatan jambore wisata berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 01-03 juli 2018 berlangsung sangat meriah, sejak hari pertama kawasan ini di padati pengunjung dari berbagai daerah. Kedatangan pengunjung ini tak lain ingin menyaksikan kemeriahan deretan camp yang di padukan dengan suasana pengunungan dari peserta jambore dan menikmati 1000 kopi dulamayo yang di racik langsung oleh Barista Gorontalo secara gratis.

Peserta jambore wisata dulamayo green camp

Bisa dilihat dari gambar, bawah begitu indah tempat wisata ini, hijau, masih terjaga udaranya juga sejuk. Saking indahnya belum lama tempat ini di jadikan lokasi kegiatan jambore wisata, green camp dan pestival kopi. Apalagi di daerah ini memiiki kopi dengan rasa yang berbeda, pemandangannya membuat setiap seruput kopi yang menyentuh bibir benar-benar nikmat terasa, hangat dan segar. Bukan hanya kopi tempat ini memiliki produk-produk lokal yang tidak akan kita temukan di tempat lain.

Tempat destinasi wisata yang di maksud adalah Desa wisata dulamayo kecamatan telaga, Kab. Gorontalo. “Kalau engga percaya datang aja langsung, di jamin engga nyesel”, kata salah satu pengunjung yang kami jumpai disana. Kegiatan jambore wisata berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 01-03 juli 2018 berlangsung sangat meriah, sejak hari pertama kawasan ini di padati pengunjung dari berbagai daerah. Kedatangan pengunjung ini tak lain ingin menyaksikan kemeriahan deretan camp yang di padukan dengan suasana pengunungan dari peserta jambore dan menikmati 1000 kopi dulamayo yang di racik langsung oleh Barista Gorontalo secara gratis. Dan harganya pun terjangkau!

Bupati Kab.Gorontlao semnetara mencicipi kopi khas dulamayo

Semarak jambore green camp di kawasan pegunungan dulamayo tersebut di isi dengan beberapa jenis kegiatan diantaranya sepak bola sarung antara peserta jambore dan penenaman sepuluh ribu pohon sepanjang jalan dulamayo. Kegiatan yang di pimpin oleh Kabid Pariwisata Kabupaten Gorontalo dalam program Kisapta (Aksi desa peduli wisata) ini di hadiri langsung oleh konjen pariwisata Australia dan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

Kosulat Jederal Australia berdiskusi dengan masyarakat setempat sembari menikmati kopi khas dulamayo, Gorontalo

Sobat…jagalah bumi ini, agar kita bisa menikmati keindahan yang sesungguhnya dari bumi ini. Karena Allah sudah megingatkan kita melalui Firmanya: Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan. Al A’raf [7] Ayat 56. sabri al-fatih suaib/ Sajaddahlive 

arpan