Its NOT Me

Indonesia darurat teroris!

oleh DerielHD

16 May 2018

Bagi sebagian besar wilayah Indonesia, hari minggu kemarin hanyalah hari minggu biasa yang sama saja dengan hari minggu sebelumnya. Semua orang malakukan aktifitas seperti biasa. Ada yang menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat hiburan keluarga, ada juga yang pergi beribadah untuk bertemu Tuhan di rumahnya untuk sekedar mengucap syukur bersama-sama saudara seiman. Tidak ada yang special

Namun.. Booom! Tiba-tiba, disuatu daerah di negeri ini, masyarakat dikagetkan dengan suara keras yang berasal dari ledakan bom bunuh diri. Surabaya, menjadi tempat kejadian perkara dari tragedi pilu yang akan selalu diingat oleh masyarakat negeri ini. Suasana hening mendadak berganti keributan dan diisi dengan suara tangisan dan teriakan warga. Air mata dan tubuh yang gemetar tergambar di wajah anak-anak yang ketakutan. Seorang bapak terlihat berlari kelluar kompleks gereja sambil menggendong seorang anak yang berlumuran darah.

Bukan hanya satu, tetapi ada total 5 ledakan yang sudah terjadi dibeberaapa tempat. Bahkan hingga ke Mapolrestabes Surabaya. Netizen dengan cepat memberikan informasi melalui media sosial mengenai apa yang terjadi di Surabaya, syok dan kaget, seluruh masyarakat Indonesia menangis, ikut merasakan duka mendalam yang dialami oleh para korban kekejian pelaku bom bunuh diri.

Hiruk pikuk perang tagar dan perang politik dengan cepatnya berganti, menjadi doa dan harapan yang terbaik untuk para korban dan seluruh warga Indonesia. Meskipun ada oknum-oknum yang tidak bisa menahan jempol dan jari-jemari mereka untuk nyinyir dan menganggap bahwa peritiwa Surabaya adalah pengalihan isu dari permasalahan yang sebenarnya, namun mayoritas masyarakat dibangsa ini tau dan mengerti betul apa yang terjadi. Indonesia darurat teroris!

Hingga kini, setidaknya ada banyak sekali ancaman-ancaman terror lain yang berusaha diredam oleh seluruh aparat keamanan, demi keselamatan seluruh bangsa ini. Pernyataan-pernyataan kecaman membanjiri halaman depan media cetak dan media online bangsa ini.

Surabaya, dukamu adalah duka seluruh bangsa ini, Indonesia. Bukan hanya engkau saja, tapi seluruh bangsa ini sedang diteror, oleh mereka yang sangat benci dengan kerukunan dan toleransi yang sudah lama terjalin. Mereka, yang hatinya sudah dirasuki iblis, yang mencoba memanfaatkan keberagaman ditengah bangsa ini untuk maksud jahat. Mereka sudah tersebar,

Semoga aparat kemanan bisa menindak tegas semua terduga maupun pelaku terror supaya tidak semakin banyak orang tak bersalah yang menjadi korban.

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis