itsme.id- Indonesia berdaulat adalah negara yang kita dambakan sebagai rakyat indonesia, Negara dengan kuasaan penuh dalam mengatur pemerintahannya, tidak ada kekuasaan luar yang bisa mengontrol. Dengan sumber daya manusia, kesehatan, infrastruktur, lapangan pekerjaan yang baik adalah pendukung agar indonesia menadi macan asia  yang berdaulat. Pemerintah indonesia saat ini sedang dalam perjalanan mewujudkan apa yang kita idam-idamkan, salah satu bagian membuktikan bahwa negara kita indonesia benar-benar berdaulat adalah bersikap tegas kepada apapun dan siapapun yang ingin masuk kedalam sistem di negara ini. Dan negara kita indonesia sementara mempertontonkan kedaulatannya, termasuk kepada Facebook, Twitter, Instagram bahkan Youtube.

Siapapun dan apapun itu, ketika tidak patuh kepada aturan negara maka akan di blacklist. Bukan hal mustahil pemerintah benar-benar memblokir Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube seperti yang di lakukan kepada telegram baru-baru ini. Tentu kabar pemblokiran akan menjadi mimpi buruk bagi para pengguna Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube di indonesia, pasalnya Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube sudah cukup lama bebas di indonesia. Ini adalah bukti bahwa pemerintah kita tidak main-main dalam mencegah paham-paham radikalisme yang banyak tersebar melalui Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube.

China lebih dulu memblokir beberapa situs media sosial seperti Facebook, Snapchat, serta Pinterest. Selain sosial media, china juga memblokir situs serta film asing untuk tayang di negaranya. Tetapi Pemblokiran itu justru menghasilkan produk-produk media sosial lokal, seperti sina weibo, renren, tencen, dauban, wechat bahkan search engine yang di sebut Baidu, sebuah mesin pencari mirip google. Otomatis penduduk china tidak perlu khawatir, karena mereka bisa tetap menikmati media social dan mesin pencari seperti biasanya. Lalu bagaimana dengan indonesia? Apakah Sumber Daya Manusia di negara ini mampu menciptakan media sosial atau mesin pencari seperti yang di lakukan china jika suatu saat Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube benar-benar di blokir. Untuk saat ini indonesia memiliki satu situs berbagi video seperti youtube, yaitu vidio.com. Dan tentu penggunanya belum sebanyak dan sepopuler youtube, vidio.com  adalah situs berbagi video pertama dari Indonesia yang mendukung kualitas tertinggi/HD.

Pemerintah menyiapkan syarat yang cukup ketat jika Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube ingin tetap hidup di indonesia, jika tidak mampu memenuhi syarat yang sudah di tentukan maka kejayaan facebook, Twitter, Instagram dan Youtube di indonesia ends. Ini hanya bagian kecil  yang Pemerintah lakukan untuk membuktikan kedaulatan negara kita, tentu masih banyak yang pemerintah perlu siapkan agar siapapun yang ingin mengembangkan sayap di indonesia tidak asal-asalan. Karena Indonesia adalah negara berdaulat, jadi jangan macam-macam dengan Merah Putih jika tidak ingin bernasib sama seperti telegram. Penting sekali jika Pemerintah menyiapkan solusi sebelum benar-benar menyingkirkan  Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube dari Indonesia. Merdeka!



Latest posts by arpan (see all)