Its My Family

(Bukan) Manusia Setengah Dewa

oleh DerielHD

12 January 2018

iT’s me – Yang namanya memulai sesuatu memang tidak mudah. Tidak semudah dengan mengatakan akan memulai, untuk mengambil langkah awal saja dibutuhkan kebulatan tekad. Terutama dalam membangun sebuah keluarga baru, rumah tangga. Seperti lirik sebuah lagu yang sempat popular di era 80-an dan ’90-an, “Semua bisa bilang cinta, semua bisa bilang sayang..”, menggambarkan secara jelas kalo yang namanya memulai sebuah rumah tangga itu tidak semudah mengucapkan. Keputusan yang salah diambil akan mngakibatkan perpecahan yang ujung-ujungnya, jika tidak bisa menyelesaikan, akan berakhir pada perceraian, dan akhirnya anak-anak yang menjadi korban.

Kenapa harus Koh Ahok dan Ce Vero? Entah! Memangnya kenapa? Apakah mereka tidak bisa mengalami masalah seperti keluarga normal lainnya? Ya, mereka hanyalah kelurga biasa. Sepasang kekasih yang mengikat janji sehidup semati, sama seperti manusia normal pada umumnya. Mereka bukan malaikat atau dewa yang tanpa cela dan wajib tampil sempurna dihadapan manusia lainnya. Mereja hanyalah manusia biasa..

Tak bisa menerima? Wajar saja. Stigma yang sudah menempel dipikiranmu mengenai mereka sudah terlalu tinggi. Kalian terlalu mengidolakan mereka berdua sehingga lupa, bahwa mereka itu manusia biasa, yang dipakai oleh Tuhan untuk memberikan contoh yang baik. Standar yang dipakai sudah terlalu tinggi, akibatnya? Ya seperti saat ini. Ada isi perpecahan dalam rumah tangga mereka, semuanya panik dan merasa tidak bisa menerima, tidak bisa dipercaya

Untuk orang-orang yang sudah terlanjur mengidolakan mereka, isu ini bagaikan pukulan telak. Seperti tersambar petir disiang bolong, kata people jaman now. Akan tetapi isu ini sudah terlanjur meluas, bagaikan sel-sel kanker ganas yang mulai menyebar dan memakan sel-sel sehat dibagian tubuh yang lainnya. Yang dahulunya begitu bangga, kini mulai kecewa dan membalikkan badan sambil biang, “kok kokoh dan cece begitu?”

Hoax atau betulan? Yah walaupun hingga saat ini kabar mengenai isu tersebut masih simpang siur alias belum menemukan konfirmasi yang pasti dari kokoh dan cece, kita sebagai pengamat dunia perkepoan hanya bisa mendoakan supaya kehidupan si kokoh dan cece bisa selalu mendapatkan kemudahan dari Sang Pencipta. Langgeng sampe tuwek.. aminnnn!

Untuk kita yang hanya bisa mengamati dan cenderung nyinyir, benar atau tidaknya kabar mengenai kokoh dan cece itu, jangan mudah untuk percaya hoax ya. Yang namanya membangun rumah tangga itu memang tidak selalu indah dan mudah. ada suka dukanya, mungkin banyak dukanya juga. Tapi apakah kita akan menyerah dan pasrah menghadapi tantangan? Sejatinya, pengertian, hormat, dan saling menghargai menjadi syarat mutlak untuk langgengnya sebuah hubungan pernikahan. Jadi, sobat, rencanakan dengan baik, ambil keputusan, dan mantapkan keputusan itu. pernikahan bukanlah seperti pergi ke supermarket dan membeli pakaian, setelah dapat yang baru kemudian membuang yang lama. Sudah mendapatkan yang baru, kemudian mulai mengesampingkan yang lama.

(DerielHD)

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis