Its NOT Me

Bingung…..

oleh arpan

2 March 2017

itsme.id- “Pengen cepat-cepat lulus ah, biar bisa bebas di kuliahan”, kata para siswa SMA. Saat sudah lulus bingung mau kuliah dimana, jurusan apa. “Pengen cepat-cepat lulus ah, udah lelah nih kuliah mulu”, kata para Mahasiswa. Saat sudah lulus bingung juga, nikah apa S2. Kebingungan itu akan terus datang, ketika suatu rutinitas berakhir tanpa mempersiapkan apa yang terjadi setelah itu.

Memang hakikatnya setiap akhir dari sesuatu adalah awal dari sesuatu yang lainnya. Seperti habis sekolah, lanjut kuliah. Selesai kuliah, lanjut kerja, selesai kerja lanjut nikah dan seterusnya. Jadi, sudah sewajarnya kita mempersiapkan awal dari sesuatu yang akan datang. Bukan hanya fokus pada mengakhiri sesuatu yang sedang dijalani, biar nanti tidak kebingungan.

Setiap kita sibuk kebingungan memikirkan mau ngapain, padahal waktu akan terus berjalan. Waktu tidak akan berhenti dulu buat menunggu kita selesai mikir, semakin lama kita bingung, semakin banyak waktu yang terbuang, semakin banyak juga kesempatan yang hilang. Olehnya, rencanakan dan siapkan semuanya, biar tidak ada penyesalan. -Fatih rahman-

 

arpan