Its My Life

Apa saja komen lucu saat UNBK?

oleh DerielHD

24 April 2018

Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK untuk tingkat SMA dan sederajat sudah berlalu, tingkat SMP sementara berlangsung. Di beberapa daerah bisa dikatakan lumayan berhasil. Namun siapa yang menduga, ada berbagai kisah unik yang ikut menyertai pelaksanaan UNBK tahun ini, misalnya saja komentar-komentar para pelajar mengenai soal-soal ujian yang begitu rumit. di kutip dari grid.id, Apa saja komentar ujian nasional SMA kemaren?

Mengajak Mendikbud untuk ikut ujian

Maaf pak, saya pakai pertalite

Dikerjain soal ujian

Seandainya Limbad

Hanya gamers yang ngerti ini

Undang di acara karma?

Itulah beberapa komentar lucu dan unik mengenai Ujian nasional kemaren. Nak, anak-anak kita yang Sekloah Menengah Pertama sedang ujian nih, kira-kira apakah akan ada komentar lucu dan menarik lainnya? kita nantikan saja. Yah sobat, hingga saat ini Ujian Nasional memang sepertinya menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar siswa dan siswi di negara ini, apalagi sejak disepakati ujian dengan menggunakan komputer yang nyatanya akan jauh lebih sulit dan ketat dalam penilaian.

Belum lagi ditambah dengan standar nilai dan juga tekanan untuk tidak boleh gagal dalam ujian ini. Disinilah peran orang tua dan wali murid menjadi sangat penting untuk memberikan ketenangan kepada para siswa dan siswi, baik itu SMA maupun SMP, sehingga mereka bisa fokus dan konsentrasi untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian nasional. Dijaman kita dulu mungkin ujian nasional tidak terlalu menegangkan, dan tekanan yang tidak terlalu berat. belajar dari pengalaman itu, sekali lagi semoga orang tua dan wali murid bisa membantu adik-adik kita untuk berhasil dalam ujiannya.

Tetapi saya rasa semuanya akan terasa jauh lebih mudah jika didahului dengan belajar dengan giat. Selain membuat kita jauh lebih siap untuk menghadapi ujian nasional, jaminan untuk mendapatkan nilai yang baik juga sudah pasti. Bukankan dalam hidup sehari-hari juga sudah seperti itu? Sobat akan diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan ujian hidup yang sama sekali tidak mudah, apakah kita sudah siap? Semuanya tergantung seberapa besar tekad kita untuk belajar dan mempersiapkan diri.

Selamat mengikuti ujian adek-adek SMP! Good Luck!

 

DerielHD

National Media Coordinator at PT. International Fokus Media, Aktivis dan Penggiat Media, Penulis